Sabtu, 28 September 2013

Saingi Datsun Go+, Suzuki Perkenalkan Karimun Wagon R MPV

     Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows Concept
        Yup, ternyata tanpa banyak diperhatikan pengunjung ada sosok Suzuki Karimun Wagon R "lain" yang ikut nagkring di both Suzuki di IIMS 2013. Jika masbro & mbaksis lihat dari depan tak akan salah bila mobil ini adalah varian Suzuki Karimun Wagon R. Namun, jika diperhatikan dari sisi samping akan terlihat bedanya. Ternyata mobil ini bernama konsep Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows Concept. Ukurannya sedikit lebih panjang dari Suzuki Karimun Wagon R biasa. Kebetulan warna Karimun Wagon R ini sama (hijau) dengan Karimun Wagon R "biasa" yang paling sering disorot kamera media dan pengunjung, jadi sepintas terlihat sama.
     "Kami sedang melakukan study apakah masyrakat tertarik dengan Suzuki Wagon R 3-Row Concept. Jika mereka tertarik, kira-kira berapa harga yang mereka mau bayar,” kata Davy Tuilan, Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales seperti dikutip dari Dapurpacu.com.
      Body tambah melar, masak iya harganya sama aja dengan versi regular? kalo iya sih syukur....hehe. Suzuki Karimun Wagon R "biasa" sendiri belum diungkap secara pasti mengenai detail harga. Disinyalir harga Suzuki Karimun Wagon R dikisaran Rp. 80 jutaan, nah anda bisa kira-kira harga Suzuki Karimun Wagon R versi MPV ini jadi berapa. Atau maunya berapa nih....? 
     Masih menurut Davy, bahwa wheelbase (jarak roda depan-belakang) tidak mengalami perubahan dibanding Karimun Wagon R "biasa"yakni 2,4 meter. Panjang keseluruhan Karimun Wagon R MPV belum diketahui.
“Panjang eksteriornya lebih melar dari Suzuki Karimun Wagon R, namun saya belum bisa menyatakan berapa besarannya. Tidak ada perbedaan panjang wheelbase karena menurut ketentuan LCGC harus memiliki turning radius 4,6 meter kalau wheelbase bertambah maka turning radius bertambah pula.”
      Perbedaan paling jelas ketika anda melihat dari sisi samping dimana pilar C Karimun Wagon R 3 Rows Concept ini memiliki kaca tambahan (sejajar bangku baris ketiga) sementara Karimun Wagon R "biasa" tidak punya. 
        Masuk ke kabin bagian baris ketiga rasanya terlalu pendek (legroom) untuk orang dewasa sehingga lebih cocok untuk anak-anak. Jok baris kedua masih menyisakan tonjolan sofa untuk sandaran kepala walu mungil. Sementara jok baris ketiga tidak memiliki sandaran sama sekali sama persis dengan punya Datsun Go+.  Padahal akan jadi nilai tambah jika pihak Suzuki mau memberi sedikit tonjolan sofa layaknya di kursi baris kedua sebagai sandaran. 
   Urusan mesin Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows pihak Suzuki juga enggan membeberkan,"Untuk mesin belum diputuskan, semua masih dipelajari," tukas Davy. Sekali lagi, dengan konsep 3 baris tempat duduk maka maka ini akan menjadikan Karimun Wagon R 7 seater yang secara konsep langsung bersinggungan dengan Datsun Go+ yang rencananya akan diniagakan dengan harga dibawah Rp. 100 juta.
   Eeittt, sebaiknya Suzuki lebih waspada mengingat Daihatsu disinyalir juga siap memproduksi Ayla versi MPV dengan desain yang lebih cantik dari konsep Daihatsu UFC-2 Concept.
Galeri Foto Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows Concept alias Suzuki Karimun Wagon R versi MPV.






Sumber:
Image credit:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar