Senin, 21 Oktober 2013

Honda N WGN, Mobil Mungil Honda Segera Meluncur

Honda N WGN dan Honda N WGN Custom (kanan)

     Gelaran Tokyo Motor Show 2013 November mendatang segera di helat, pelbagai merk mobil berlomba-lomba mempersiapkan diri untuk unjuk gigi. Tak terkecuali Honda yang disinyalir akan memperkenalkan salah satu kei car (mobil kecil ala Jepang) andalannya. Mobil dimaksud adalah Honda N WGN, setidaknya itu terlihat dari foto-foto Honda N WGN yang telah tersiar di media maya.
       Kehadiran Honda N WGN akan menambah lini Honda N series menjadi 4. Ya, sebelumnya telah mengaspal varian Honda N Box, Honda N Box+ dan Honda N One. Di Jepang bisa dibilang semua pabrikan rajin mengeluarkan Kei car sebagai jawaban mahalnya tempat parkir, pajak kendaraan dan sempitnya lahan parkir. 

       Pihak Honda mengklaim Honda N WGN nyaman untuk menampung 4 orang dewasa. Honda N WGN menawarkan dimensi eksterior kompak namun mempunyai atap tinggi. Ada 11 warna pilihan yang akan disodorkan oleh Honda N WGN ini. Namun sepertinya akan terbagi untuk beberapa type. Dikabarkan Honda N WGN akan tersedia dalam 3 tipe. Belum jelas type apa saja yang akan ditawarkan namun setidaknya akan tersedia versi standar dan versi sporty (Custom). Kapasitas mesin pun belum diungkap.
      Walau mungil Honda N WGN kaya akan fitur yang diantaranya adalah VSA (Vehicle Stability Assist) yang terdiri dari rem ABS, TCS (kontrol traksi). Tak lupa kantung udara menjadi standar. Seluruh Honda N menganut konsep Man Maximum/Machine Minimum), di mana ruang kabin lega untuk para penumpang dan mengurangi ruang yang dibutuhkan oleh komponen-komponen mekanikal. Jika dilihat dari segi desain Honda N WGN seperti mengambil desain Honda Stepwgn yang seukuran Nissan Serena sebagai MPV ukuran medium. Khususnya di bagian headlampnya yang mirip. Jadi menurut Dumot Honda N WGN tak ubahnya Honda Stepwgn versi mini.
        Sayang model-model Kei car tak dijual ke pasar global, padahal dari segi model boleh juga tuh masuk Indonesia. Bukan begitu masbro dan mbaksis...?

Honda N WGN Picture Gallery:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar