Selasa, 03 September 2013

Tiga Model Tata Siap Meluncur di Indonesia Pekan Depan?

Tampilan Tata Aria 2013
        PT. Tata Motor Indonesia (TMI) tampaknya sedang bersiap meluncurkan beberapa produknya untuk pasar Tanah Air. Sekitar 25 Juli 2013 lalu Biswadev Sengupta, President Direktur Tata Motors Indonesia, mengungkapkan, setidaknya ada 6 sampai 7 model dari Tata Motors yang akan diluncurkan di Indonesia secara bertahap. Dan hal itu akan dimulai bulan September 2013 ini. Dilansir situs Otomotifnet.com bahwa pabrikan mobil india ini akan merilis 3 model pada Selasa (10/9) pekan depan. Yup, rupanya Tata cukup pede dengan menggelontor pasar dengan 3 model sekaligus. 
      Ketiga produk yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia menurut situs tersebut masuk segmen kendaraan penumpang. Model-model yang siap dipesan adalah crossover Tata Aria, hatchback Tata Vista dan SUV Tata Storme.

      Seperti diketahui bahwa sebelumnya model-model mobil besutan Tata tersebut sudah tampak melakukan tes di jalanan Ibu kota dan sekitarnya. Mari Kita ulas sedikit. Pertama, Tata Aria adalah mobil penumpang 7 tempat duduk. Jika anda melihatnya rasanya sebagian besar setuju menyebut Tata Aria adalah jenis MPV. Tak salah memang, bodynya sepintas mirip MPV medium Toyota, yaitu Toyota Innova. Mobil ini bermesin diesel 2.2 L DiCOR (Direct Injection Common Rail) dengan tenaga mencapai 140 dk serta torsi hingga 320 Nm. Namun pihak Tata lebih senang menyebutnya Crossover MPV-SUV mengingat mobil bongsor ini melengkapi diri dengan fitur Tata Aria Adapterra all-wheel drive 4x4 plus Cruise control. 
Tampilan Belakang Tata Aria


Tata Indica Vista 2013
        Kedua, Tata Vista merupakan jenis hatcback bermesin 1.4 liter bensin. Mobil mungil dengan tenaga diklaim mencapai 90 dk pada 6000 rpm dengan torsi hingga 116 Nm. Sebenarnya Tata juga punya versi hematnya tata Indica Vista yaitu Tata Indica yang pernah tertangkap kamera di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Namun belum jelas apakah model itu turut di pasarkan.
Tata Indica Vista yang tampak di jl. Tol T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.
image by Bosmobil.com


       Model ketiga, Tata Safari Storme merupakan SUV bersosok kokoh dengan bekal mesin berkapasitas 2.2L VariCOR engine. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsinya 320Nm. Sedangkan mobil paling murah yang dimiliki Tata, yaitu Tata Nano justru tak jelas kabarnya. Otomotifnet.com menyebut model itu tak ada dalam daftar rilis pekan depan pada undangan yang mereka terima. Bisa jadi posisi Tata Nano diganti Tata Indica Vista atau Tata Indica.



Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar