Selasa, 17 September 2013

Datsun Go+, MPV Datsun Indonesia Diperkenalkan

Datsun Go dan Datsun Go+ diperkenalkan di Jakarta
        Terungkap sudah model mobil Datsun yang akan diniagakan di Indonesia tahun depan. Seperti janji Nissan Motor Indonesia (NMI) sebelumnya bahwa akan ada perbedaan model yang ditawarkan untuk pasar Tanah Air dengan yang ada di India. Ya, model yang dimaksud adalah Datsun Go+  MPV.  Ternyata dalam peluncuran resmi Datsun di Indonesia diikut sertakan pula Datsun Go, model yang lebih dulu meluncur di India Juli lalu. 
      Acara peluncuran brand Datsun berikut model mobilnya dilakukan oleh CEO Nissan Nissan Motor Company Carlos Ghosn. Menurut Carlos Ghosn, selaku Presiden dan CEO Nissan Motor Company, seiring dengan kembali ke pasar, Datsun juga akan mengubah makna mobilitas dan membuka akses yang lebih luas untuk kebanggaan, kemandirian, dan potensi kesempatan dari kepemilikan mobil.

 MPV Datsun Go+
        Dengan slogan "Global Brand with Local Product" maka dengan Datsun Go+ inilah pihak Datsun ingin membuktikannya. Dengan bertambah panjangnya body maka Datsun GO+ merupakan versi MPV dari Datsun GO. Datsun Go+ membawa konsep konfigurasi tempat duduk 5+2, di mana seluruh keluarga Anda dapat bertamasya bersama dalam satu mobil.  

Interior MPV Datsun Go+        
          Datsun GO+ memiliki panjang eksterior 3,995 mm, lebar 1,635 mm dan tinggi 1,485 mm. Wheelbase-nya 2,450 mm. Masuk ke sisi interior, dashboard-nya didesain minimalis dengan dihiasi 4 ventilasi AC model bulat dan kontrol-kontrol bulat. Di depan pengemudi terdapat meter cluster dengan speedometer analog besar. Dapurpacu Datsun Go+ sama dengan mesin Datsun Go yaitu Datsun GO+ mengandalkan mesin bensin 1,2 liter dengan transmisi manual 5-speed.
Facia belakang MPV Datsun Go+
          Pihak Nissan mengkliam kualitas dan fitur-fitur tak mengalami penurunan. Mobil keluarga modern ini dilengkapi dengan Datsun Mobile Docking Station, di mana Anda bisa mengintegrasikan smartphone ke mobil. Datsun akan menjual GO dan GO+ di Indonesia mulai 2014. Mengenai harga, Datsun GO dan MPV DatsunGO+ akan di bawah Rp 100 juta sehingga akan dimasukkan dalam program mobil murah (LCGC).
       Nissan sebaga induk dari Datsun, akan memproduksi Datsun GO+ dan GO di pabrik Nissan di Purwakarta. Dengan dijualnya Datsun di Indonesia, maka nantinya Datsun akan mengisi 50% penjualan Nissan di Indonesia pada 2016.

2 komentar:

  1. Datsun GO+ tampak bagus, semoga pelayanan purna jualnya juga kian bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju...dan semestinya demikian bro Joliant.

      Hapus