Senin, 09 September 2013

Ini Dia Astra Daihatsu Ayla Tipe D, Ayla Termurah Minim Fitur

Astra Daihatsu Ayla Tipe D

Seperti kita ketahui masbro dan mbaksis bahwa Astra Daihatsu Ayla telah meluncur dengan 6 tipe pilihan. PT. Astra Daihatsu Motor mengintroduksi pasar dengan Daihatsu Ayla Tipe D sebagai varian terendahnya. Sebagai varian terendah maka kita tidak bisa berharap lebih dengan apa yang ditawarkannya.
Astra Daihatsu Ayla tidak memiliki kelengkapan seperti audio ataupun AC. Padahal saat ini, piranti AC dan audio seolah menjadi perangkat wajib pada setiap mobil. Terlebih iklim kita yang tropis maka dipastikan ketika cuaca panas, masbro mungkin harus "menghidupkan" AG alias Angin Gelebuk (angin yang bergerak/udara bebas) dengan cara buka kaca jendela tentunya....hehe.
Sektor eksterior Daihatsu Ayla tipe D dipercantik bumper plastik warna hitam, pull door handle material color, manual material color outer mirror, dan pelek besi 13 inci dan ban 155/80.Sementara sektor interior Daihatsu Ayla Tipe D, terlihat interiornya dibalut dengan vinyl seat material, board boor trim, molded head lining, dark instrument panel, sunvisor, B-pilar garnish, 1st row sliding seat, digital, fuel indicator, dan fitur safety 1st row seat belt 3P ELR. 

Secara umum spesifikasi Daihatsu Ayla adalah:
* Tipe Mesin = 1 KR-DE, 3 silinder
* Kapasitas mesin (cc) = 1000
* Daya maksimum = 65 ps pada putaran mesin 6000 rpm
* Torsi maksimum = 8,7 kgm pada 3600 rpm
* Berat kosong mobil (kg) = 745
* Panjang x Lebar x Tinggi (mm) = 3580 x 1600 x 1530
* Daya muat penumpang = 5 (maks), 4 (optimal)
* Konsumsu bahan bakar diklaim 1 : 22 (1 liter untuk 22 km) 
* Akselerasi 0-100 km/jam diklaim 15 detik

6 komentar:

  1. wah jan perang pasar tenan, penawaran harga mobil baru tapi fasilitas sangat rendah alias di gorok fasilitasnya....

    BalasHapus
  2. Yah, namanya juga mobil entry level bro Anonim....ada harga ada rupa...begitu kira-kira kalo pihak ATPM bilang.....hehe
    Tapi betul...terlalu minim fitur harga gak sebanding. Menurut bro Anonim berapa harusnya harga Daihatsu Ayla termurah ini?

    BalasHapus
  3. ini sih bukan Low Cost Green Car yah.. ini cheap garbage dijual kemahalan.. yak ampun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus terang saya setuju sama pendapat Bro Bebe....hehehe....biar murah harusnya fitur keselamatan tetap harus disertakan...

      Hapus
  4. Ampir sama ky angkot

    BalasHapus