Senin, 16 September 2013

Siap-siap, Mobil Murah Datsun Meluncur Hari Ini di Indonesia

Datsun_ilustrasi

        "17 September 2013 nanti adalah pengenalan pertama kali Datsun Indonesia sekaligus memperkenalkan model untuk Indonesia. Dengan style, fitur, dan penawaran yang diberikan Datsun nantinya kami cukup yakin bahwa produk ini akan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia," hal itu diungkapkan oleh GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, Indriani Hadiwidjaja sekitar bulan Juli lalu. 
         Nah, hari ini adalah tanggal tersebut dan tidak ada tanda-tanda pihak Nissan Indonesia selaku induk Datsun Indonesia akan menunda peluncuran model baru Datsun di Tanah Air. Hari ini Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memperkenalkan (kembali) brand Datsun di pasar otomotif nasional. 
    Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Corporation, dijadwalkan akan memperkenalkan (setidaknya) satu dari dua model Datsun untuk Indonesia. Model ini sudah dipastikan akan mengikuti kelas mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Selubung Datsun akan dibuka di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

 Ilustrasi Datsun MPV
       Kabarnya model Datsun yang akan diperkenalkan hari ini agak berbeda dengan model yang sudah muncul di India, hatchback Datsun Go. Namun belum jelas apakah model hatchback ataukah model MPV yang akan diluncurkan lebih dahulu untuk pasar Tanah Air. Jika varian hatchback yang lebih dulu meluncur maka dipastikan akan bertarung langsung melawan Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Honda Brio Satya yang lebih dulu diniagakan.
     Namun yang pasti mobil murah Datsun untuk Indonesia akan membawa ciri khas Indonesia. Seandainya Datsun Indonesia memperkenalkan varian Datsun MPV untuk Indonesia lebih dulu maka ini akan menjadi strategi pasar tersendiri buat Datsun. Apalagi banyak masyarakat kita yang merindukan mobil MPV murah.
      Datsun sekarang mengusung slogan "Global Brand with Local Product" yang artinya sebuah brand yang berlaku di belahan bumi manapun, namun menyesuaikan dengan negara dimana dia diproduksi. Pihak NMI pernah menyampaikan bahwa mobil murah Datsun akan diharagai dibawah Rp.100 juta.
         So...bagaimana bro & sis sekalian, mending Datsun hatchback apa Datsun MPV yang duluan diluncurkan?

Kita tunggu kabar selanjutnya......segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar