Jumat, 06 September 2013

Honda Mobilio, Inikah Wujud Honda Brio MPV Sesungguhnya?

       Salam Dumot masbro & mbaksis sekalian, berikut adalah berita tentang salah satu mobil paling ditunggu masyarakat Indonesia. Ya, Honda Brio MPV atau Honda LMPV demikian pihak PT. Honda Prospect Motor menyebutnya ketika memperkenalkan melalui sketsa beberapa waktu lalu. Dilansir Autonetmagz.com bahwa bocoran Honda LMPV telah terlihat melalui sumber terpercaya. Selain itu didapat kepastian bahwa kabarnya low MPV 7 seater Honda ini akan dinamai Honda Mobilio.Jika benar demikian maka Honda Mobilio akan mengisi segmen Low MPV bagi Honda untuk bertarung meladeni Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.
Bocoran gambar Honda Mobilio si Honda LMPV. image by Autonetmagz.com
 
Honda Mobilio di Jepang (2001-2008)

     Bagi anda penggemar otomotif mungkin pernah mendengar mobil Honda yang juga bernama Mobilio. Jika merunut kebelakang nama Honda Mobilio adalah mobil MPV andalan Honda yang tenar di tanah Jepang era 2001-2008. Lebih-lebih Honda Mobilio ini merupakan sesepuhnya Honda Freed, karena Freed merupakan pengembangan dari Honda Mobilio tersebut. 
       Kini brand Honda Mobilio akan disematkan untuk Low MPV Honda yang dijadwalkan tampil debut dunia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, mulai 19 September, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 
      Walau tidak begitu jelas terlihat lampu depan MPV Honda ini menyerupai milik Honda Brio. Sementara gurat desain belakang, termasuk lampu rem, punya kemiripan dengan Honda Odyssey. Kabinnya didesain bisa mengangkut tujuh penumpang dengan bentuk eksterior  hampir sejenis dengan dua calon rival terkuatnya, Avanza dan Ertiga.
Secara umum spesifikasi Honda Mobilio ini akan menggendong mesin i-VTEC berkapasitas 1,5-liter dengan sistem transmisi CVT dan manual. Mobil ini memiliki ground clereance 185 mm, atau lebih tinggi ketimbang Brio. Dari bocoran spesifikasi Honda Mobilio ini didapat keterangan bahwa MPV ini tersedia dalam 2 varian yaitu Honda Mobilio Tipe S dan Honda Mobilio Tipe E. Versi S hanya memiliki transmisi manual sedangkan varian E tersedia transmisi manual dan CVT. 



Sumber: www.autonetmagz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar