Selasa, 24 September 2013

Daihatsu UFC-2 Concept, Ayla Versi MPV?


        Sejak pertama kali diperlihatkan mealalui konsep Daihatsu UFC di IIMS 2012 tahun lalu Dumot merasa bahwa mobil konsep MPV ini akan menjadi "adik" dari si tenar Daihatsu Xenia. Kali ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 Daihatsu kembali memperbarui MPV konsep tersebut melalui Daihatsu UFC-2 (Ultra Function Compact 2 ). 
       Sebelumnya Daihatsu UFC-2 disebut-sebut merupakan penerus Daihatsu Xenia (Xenia masa depan), namun Dumot sendiri tidak yakin. Ketidak yakinan justru berawal ketika dimensi Daihatsu UFC-2 ini diketahui lebih pendek dari Daihatsu Xenia saat ini. Spesifikasi Daihatsu UFC-2 dari sisi dimensi mempunyai panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm dan memiliki kapasitas 7 penumpang, sedangkan New Xenia mempunyai panjang 4140 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1685 mm.
Jadi Daihatsu UFC-2 concept lebih pendek dan lebih rendah daripada New Xenia namun sedikit lebih lebar dari New Xenia.
     Jati diri Daihatsu UFC-2 concept mulai sedikit terkuak. Dilansir Dapurpacu.com Daihatsu Ultra Function Compact 2 (UFC-2) Concept diposisikan sebagai mobil keluarga atau MPV compact yang bakal menjadi versi MPV dari Ayla. Hal tersebut diungkapkan oleh Satriyo Budiono selaku Head Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat menjelaskan tentang UFC-2 Concept. Mobil ni mampu mengusung tujuh penumpang, diposisikan di bawah Daihatsu Xenia.

“UFC-2 concept menggunakan basis Ayla ditujukan sebagai mobil keluarga compact dengan dimensi lebih besar dari Ayla. Kemungkinan menggendong mesin 1,0 – 1,2 liter,” terang Satriyo.
    Sementara itu Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan "Kita lagi survei di IIMS ini, kalau masyarakat antusias maka bisa jadi mass product."
     Nah klop kan....? masak iya mobil (walo masih konsep) secakep Daihatsu UFC-2 Concept sedikit peminat? Semoga peminatnya berjibun sehingga segera diproduksi dan jadi alternatif lain selain Xenia. 
      Hal tersebut senada dengan Satriyo Budiono selaku Head Research and Development ADM,“Semoga UFC-2 Concept dapat dikembangkan menjadi mobil yang bisa dijual secara massal. Harga diprediksi antara Rp 110-140 juta,” tutup Satriyo.
Nah semakin meanrikkan pemirsa...? Monggo dilihat dulu Galeri Foto Daihatsu UFC-2 Concept ini dulu....




Sumber:



6 komentar:

  1. wah, keren nih, kira2 kapan ya di produksi? kalo ini kluar, apa penjualan xenia bisa terganggu kah? atau mungkin lagi konsen ama hatchback ni daihatsu. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro Jojo...konsepnya emang keren smoga bisa lekas di produksi ya. Tapi blm ada kepastian tuh dari pihak yg bersangkutan. kemungkinan paling logis adalah model ini dipersiapkan kalo2 penjualan xenia / Avanza "terjun bebas". Ketika pameran september kmr pihak Daihatsu sempat menyatakan kalo model ini diproduksi akan dihargai antara 110-140 juta....menarik kan..

      Hapus
  2. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Mobil Baru honda

    sukses selalu

    BalasHapus