Senin, 15 Juli 2013

Spesifikasi Datsun Go dan Galeri Foto

       Seperti kita ketahui bersama hari ini merupakan kelahiran kembali merk Datsun dengan produk perdananya Datsun Go. Mobil Hatchback ini mendebut dunia di India karena karakteristik pasar disana yang menggemari hatchback. Namun tahap selanjutnya akan menyambangi negara-negara seperti Rusia, Indonesia dan Afrika Selatan. Datsun lahir kembali dengan tagline baru Dream, Access and Trust.
        Soal tampilan, Datsun Go menurut dumot lebih cakep dari pada saudara tuanya Nissan March / Nissan Micra. Sama-sama mengusung desain minimalis namun desain Datsun Go terlihat lebih tegas. Desain Datsun Go merupakan tanggung jawab para desainer Nissan via Nissan Motor Global Design dengan pengembangan rekayasa dilakukan oleh masing-masing negara yang akan memasarkannya. 
         Spesifikasi Datsun Go adalah sebagai berikut: panjang 3785mm, lebar 1635mm, tinggi 1485 dengan wheelbase 2450mm. Mesin Datsun Go berkubikasi 1200cc 3 silinder dengan transmisi manual 5 speed dan sistem FWD. Pihak Nissan / Datsun memang belum mempublikasikan spesifikasi lengkap. Di sektor interior pada kosol tengah terdapat sepasang ventilasi AC. Tuas transmisi terletak pada dashboard, tidak diantara kursi depan. Sementara rem tangan cukup unik tampil ala tahun 90an dengan model tarik.
      Rumornya Datsun Go akan masuk Indonesia dengan konsep LCGC, sehingga kemungkinan besar namanya akan berubah berhubung pemerintah menyaratkan bahwa mobil LCGC harus memakai nama berbau Indonesia. Di India Harga Datsun Go dipatok 4000 Rupee atau sekitar Rp. 67 jutaan.

Galeri Foto Datsun Go:









1 komentar: