Kamis, 18 Juli 2013

Akhirnya Sketsa Official Low MPV Honda Keluar


Entah memang sudah waktunya entah karena bertubi-tubi media otomotif yang gencar memperlihatkan berbagai render MPV murah Honda akhirnya pihak PT.Honda Prospect Motor (HPM) keluarkan juga sketsa resmi desain MPV murahnya. Hal ini dilakukan pihak HPM kemarin di Jakarta. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menyatakan bahwa pemaparan sketsa ini adalah world premier. Sepintas Desain Low MPV Honda ini mirip dengan Honda Odyssey 2013 terbaru.
 
Sketsa Low MPV Honda yang dipublikasikan PT. HPM 

"Indonesia pertama kalinya melihat sketsa low MPV Honda. Kita putuskan untuk pakai 1.500 cc," kata Jonfis Fandy di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Pengaplikasian mesin 1.500 cc menurut dumot merupakan sebuah strategi tersendiri mengingat di pasar Low MPV dengan mesin segitu hanya ada pada Nissan Evalia dan Toyota Avanza Veloz. Masih menurut Jonfis MPV murah Honda ini dikembangkan khusus untuk  pasar Indonesia. "Desainnya kita kembangkan untuk market Indonesia. Kita banyak survei, mulai dari survei ke konsumen, hingga input ulasan test drive yang wartawan tulis, rumah konsumen, target konsumen, hingga parkir rumah konsumen," tukasnya.

Honda menyatakan kalau MPV murah Honda ini akan sangat kompetitif, namun sayang spesifikasi Honda Brio MPV ini masih dirahasiakan. Satu info spesifikasi yang sudah keluar adalah ground clearance yang mencapai 185 mm sedang dimensi panjang lebarnya masih “gelap”. 
 "World Premiere di IIMS pada 19 September 2013, itu bentuk konsepnya," ucap Jonfis seraya mengingatkan. Pun begitu harga masih dalam genggaman pihak PT. HPM, "Harga belum bisa, harga akan sangat kompetitif," pungkasnya.
Yang jelas Honda mengklaim Honda Brio MPV ini akan memiliki kabin dan ruang kepala yang lega dan bagasi yang memadai, fleksibel serta ground clearance yang tinggi namun tetap stabil. Jadi, Honda Brio MPV menarik ditunggu.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar