Rabu, 03 Juli 2013

Mobil Datsun Siap Meluncur Juli ini di India


     Ini dia mobil Datsun Hatcback yang siap meluncur di India pada Juli ini. Nissan melalui merk Datsun akan merilis sedan tanpa buntut ini pada tanggal 15 Juli ini di India. Ini merupakan gambar resmi yang dikeluarkan Nissan melalui situs Datsun yaitu www.datsun.com . Menurut situs tersebut model Datsun yang siap diperkenalkan adalah jenis Hatchback karena mobil jenis ini sangat digemari di pasar India. Pada bagian atas situs Datsun global tersebut tertampil hitungan mundur waktu peluncuran model perdana kelahiran kembali Datsun di ranah pasar roda empat dunia. 

     Dalam situsnya dijelaskan model-model Datsun akan dikembangkan untuk pasar yang berbeda, namun konsep ini akan mengikuti inspirasi umum. Semua model Datsun masa depan akan menawarkan menawarkan nilai lebih bagi pelanggan di pasar yang berkembang pesat. Nilai-nilai produk didukung oleh pengalaman Nissan Motor Company sebagai produsen mobil global dan keahlian teknis untuk solusi optimal lokal. Datsun abad ke-21 akan memberikan pengalaman merek berharga tanpa kompromi dalam hal aksesibilitas, keandalan dan daya tahan - nilai-nilai yang mendalam diarahkan dalam warisan Datsun.
      Hal ini senada dengan Head of Datsun Vincent Cobee seperti dilansir oto.detik.com "Datsun abad ke-21 ini akan mempersembahkan pengalaman berkendara tiada duanya dalam cakupan aksesibilitas, kehandalan dan durabilitas – ini adalah nilai-nilai yang mengakar kuat dalam sejarah Datsun." 

    Dalam roadmapnya Datsun akan diperkenalkan dalam pasar yang berkembang pesat seperti India pada tanggal 15 Juli mendatang dengan mengabil tempat di New Delhi, kemudian segera meluncur di Indonesia dan Rusia pada tahun 2014, kemudian selanjutnya di Afrika Selatan. Desain Datsun Hatchback ini sepintas mirip Nissan March / Nissan Micra namun dengan garis body yang lebih tegas. Vice President After Sales, Product and Accessories Planning Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan menuturkan Datsun pada dasarnya akan menggunakan platform Nissan March.
    Soal spesifikasi Datsun hatchback atau K2 ini kemungkinan akan memakai mesin 1200cc namun belum jelas jumlah silindernya dengan tenaga diklaim mencapai 75 bhp. Sementara Nissan March menggunakan mesin 1200cc dengan 3 silinder. tersedia pula mesin 1500cc dan 1600cc.
     So, Datsun hatcback kayaknya layak ditunggu masbro dan mbaksis....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar