Rabu, 04 Juli 2012

Yamaha Jupiter Z1, Jupiter injeksikah?


         Beberapa bulan lalu kita memperoleh kabar bahwa Yamaha (YMKI) akan menelurkan varian Jupiter injeksi. Namun petinggi YMKI sering membantah ketika ditanyai mengenai bakal meluncurnya Jupiter Injeksi ini. Padahal sejumlah spyshot atau penampakan prototype Jupiter injeksi ini sudah beredar luas di dunia maya. Cukup jauh hari di infokan di blog mygoldmachine.wordpress.com bahwa new Jupiter Z ini akan dinamakan  New Jupiter Z1, walah kok kayak julukan Jupiter merah punya saya yah.... asli plek namanya ni klo ga percaya...hihihi..

        Lebih dari itu mesin yang tersemat nanti merupakan platform baru tidak seperti New Jupiter Z 115cc saat ini. Rumornya mesin platform baru ini lebih mengarah pada mesin generasi awal Jupiter yang memang dikenal bandel bin kuenceeeng. Istilahnya kembali ke DNA awal

        Namun ada hal yang dikhawatirkan banyak penggemar Yamaha Jupiter (injeksi) ini. Disinyalir selain menggunakan sistem penyuplai bahan bakar injeksi juga akan mengaplikasi Forged Piston /Diassil Cylinder, nah hal ini dianggap sebagian maniak motor susah untuk di modifikasi sehingga ada yg justru berharap new jupiter Z ini tetap pake karbu, tapi ada juga yang memang mengharap forged piston ini hadir sebagai langkah kemajuan. 

      Baru baru ini website Yamaha menampilkan teaser Yamaha Jupiter Z1, bro sis akan langsung menemuinya begitu buka web yamaha. Dalam teaser (foto/video penggoda) tersebut terdapat siluet yang membentuk huruf Z yang jika diperhatikan ada gambar motor buram dalam setiap kelebatan garis yang memebentuk "Z" itu. Dalam teaser itu terdapat tulisan "Mesin Baru, Fuel Injection, Performa makin dahsyat". Nah sangat mungkin itu adalah sosok New Jupiter Z1. Namun belum jelas maksud kembali ke DNA awal apakah kembali menggunakan kapasitas 110 cc sperti dulu atau hanya performanya yang kembali layaknya gen awal.

       Selain masalah dapurpacu, desain tentu menjadi poin penting selanjutnya. Saat para pengunjung blog, website dan penikmat dunia maya melihat foto-foto penampakan Jupiter Z injeksi ini ternyata banyak yang kecewa walau tak sedikit yang bilang keren. Belum lagi fitur apa yang akan digendongnya, para peminat sangat berharap Jupiter Z1 ini membawa desain yang lebih cakep dari pada New Jupiter Z sekarang, terutama desain mata burung hantu yang legendaris, rem belakang cakram alias RDB, sistem kunci keamanan yang terintegrasi, dan tentunya harga yang jauh lebih bersahabat. Ya, soalnya dengan fitur yang dianggap lebih tidak menarik dari New Honda Blade harga New Jupiter Z saat ini lebih mahal. Lalu apakah YMKI berani nurunin harga Jupiter Z1 ini? Diduga kuat Jupiter Z1 ini akan meluncur dalam 1 minggu kedepan. Mari kita tunggu...

berikut dumot kembali sertakan foto-foto spyshot diduga Jupiter Z injeksi dari iwanbanaran.com sebagai pengingat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar