Kamis, 06 Juni 2013

YAMAHA VEGA RR MELUNCUR, VEGA INJEKSI SEBENTAR LAGI?



Salam Dumot masbro & mbaksis sekalian….. Setelah asik menambah varian barisan skutiknya, kali ini, Yamaha Motor Indonesia merubah tampilan Yamaha Vega ZR. Cukup lama varian bebek Yamaha Vega ZR tak mendapat sentuhan kali ini pihak Yamaha melakukan facelift lumayan pada beberapa bagian. Masbro sekalian bisa lihat dari cover body depan dan sayap depan yang dominan mendapat ubahan. 

Komparasi bagian depan Vega ZR & Vega RR
Tagline baru Yamaha Vega
Yamaha merubah pula namanya menjadi Yamaha Vega RR dengan tagline anyar Semakin Keren Tangguh Membanggakan . Bagian depan khususnya bagian air duct diklaim diinspirasi dari model fairing depan Yamaha R6. R6 versi bebek ini dibikin lebih sporty di bagian depannya dengan lampu sein tajam dan panel depan yang tampil lebih aerodinamis. Lampu belakang tak lupa diperbaharui menggunakan lensa bening dan reflektor bagaikan kristal. Bentuknya sepintas sih mirip punya Yamaha Jupiter Z1.  

Yamaha Vega-RR semakin terlihat beda dengan fitur yang tidak dimiliki motor lain produksi Indonesia. Yup, motor ini lahir dengan velg jari-jari warna hitam yang mengubah tampilan turunan Vega ini makin kokoh dan garang. Lebih dari itu YIMM menawarkan  empat warna Vega-RR dengan penamaan menggunakan bahasa Indonesia. Warna-warna itu adalah Biru Inspirasi, Merah Semangat, Putih Sejati dan Hitam Perkasa mengibarkan semangat baru bebek inspiratif ini kala menyentuh aspal dalam negeri.

Sayangnya, perubahan yang dilakukan Yamaha Indonesia hanya sebatas facelift pada desain body dan penamaan saja. Mungkin masbro & mbaksis sekalian yang berharap lebih pada Vega RR ini akan sedikit kecewa. Pasalnya, dari informasi spesifikasi yang beredar Vega RR ini belum dibekali dengan fitur injeksi. Jenis karburator yang dikaryakan karburator VM17 yang merupakan jenis karburator model konvensional. Oya…hamper lupa, fitur buka jok juga masih di belakang padahal banyak keluhan dari pengguna yang menyayangkan penempatan lubang kunci ini. Sudikah Yamaha Indonesia merevisi layaknya lubang kunci seperti Vega versi Thailand & Vietnam?

Mengenai dapurpacu juga disinyalir tak mengalami ubahan apapun masih sama dengan Vega ZR. Lalu kapan Yamaha Vega Injeksi meluncur? Kabar di dapat bloger senior mas Taufik lewat webnya tmcblog.com kalau varian Yamaha Vega injeksi ini kemungkinan disebut Yamaha Vega Force. Kabarnya sih kurang dari sepekan lagi mbrojol….yah, mari kita tunggu kabar selanjutnya.

 Foto Yamaha Vega RR terbaru:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar