Selasa, 11 Juni 2013

INI DIA TAMPANG YAMAHA FORCE SANG VEGA INJEKSI


       Via dapurpacu.com terkuak sudah tampang Yamaha Force Indonesia. Yup, motor bebek entry level yang selama ini kita sebut Yamaha Vega injeksi. Dan benar pihak YIMM memang mengaplikasikan desain Yamaha Spark 115i Thailand atau Yamaha Sirius Fi-nya Vietnam. Sepintas belum diketahui perbedaan apa saja dengan versi yang tersebut sebelumnya. Soal grafis sudah pasti YIMM seperti masbro & mbaksis sekalian lihat tentunya melekatkan grafis berbeda dibanding versi Thai dan Vietnam. 
     Mengacu pada gambar terlampir lansiran dapurpacu.com Yamaha Indonesia menawarkan Yamaha Force dengan harga Rp. 13,3 juta. Harga Yamaha Force tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Gambar yang dipasang dapurpacu.com menunjukkan Tampilan Yamaha Force dengan velg palang / CW warna putih yang disinyalir varian Yamaha Force Sporty. Diduga menyasar segmen anak muda yang doyan gaul.Warna senada juga dilabur pada behel pegangan motor yang terbuat dari aluminium. 
      Walau foto yang ditampilkan belum memampang secara lebih detail, dumot melihat lubang kunci di bawah lampu belakang terlihat. Alhasil, fitur ini penempatannya sama dengan Yamaha Vega ZR maupun Yamaha Vega RR yang belum lama dirilis. Pun begitu sepertinya Yamaha Force ini mengaplikasikan lubang kunci bermagnet (Secure Key Shutter) di depan. 
     Yamaha mengklaim Yamaha Force mengkaryakan frame diamond, dengan dimensi kompak dan ramping. Selain itu bagasi bawah jok dikalim bervolume 9,2 liter. cukup besar tentunya untuk motor bebek enrty level. Dengan demikian sepertinya para peminat Vega Injeksi yang berharap Yamaha Force menggunakan desain Yamaha Vega RR pupus sudah. Apakah ini blunder untuk YIMM? mari kita lihat perkembangan selanjutnya.









Sumber: dapurpacu.com

1 komentar: