Senin, 10 Juni 2013

YAMAHA FORCE, VEGA INJEKSI MELUNCUR BESOK?


Merujuk pada artikel blog (yang udah jadi web…hehe) senior kita Tmcblog.com mulai terkuak sosok motor bebek injeksi entry level jagoan Yamaha Indonesia. Yup, motor yang sebelumnya kita sebut Yamaha Vega Force sepertinya hanya akan dinamai Yamaha Force jika merujuk pada gambar diatas.
Jika melihat foto terlampir diatas tentunya masbro & mbaksis setuju bahwa model tersebut mirip sekali dengan Yamaha Sirius Fi-nya Vietnam dan Yamaha Spark 115i nya Thailand. Menurut kabar Yamaha Force ini akan ditawarkan dalam dua model. Dua model Yamaha Foce itu kemungkinan adalah Yamaha Force Elegan dan Yamaha Force Sporty
Yamaha Sirius Fi
Bebek injeksi entry level bermoto “Modern, Irit bertenaga” ini juga disinyalir menggunakan mesin baru turunan Yamaha Jupiter Z1. Menurut info Yamaha Force Elegan tersedia dalam 4 warna, kemungkinannya yaitu merah, hitam, putih dan biru. Melihat nama typenya spertinya varian Elegan ini akan dominan dilabur warna dasar motor itu sendiri dengan sedikit grafis. Untuk pelek akan mengaplikasikan pelek palang warna hitam.
Sementara Yamaha Force Sporty disinyalir menawarkan 3 warna dengan varian 2 warna putih dan 1 warna merah. Yamaha Force akan mengkaryakan pelek palang warna putih. Seperti apa kiranya…masbro sudah lihat gambar diatas. Pembedaan dua varian ini mengingatkan kita pada skutik Yamaha Mio J yang ada varian Mio J Teen-nya. So, apakah ini langkah YIMM untuk meraup pasar kaum muda? Secara segmen tentu jawabannya iya. We will see…masbro. 
Yamaha Vega RR
Namun sayang, menurut sebagian netter yang sudah melihat gambar diatas merasa kecewa jika benar Yamaha Force yang ditawarkan ternyata berdesain layaknya Yamaha Sirius Fi Vietnam. Monggo sama-sama disimak….lebih ganteng mana desain Yamaha Vega RR dibanding Yamaha Sirius Fi?
Dumot setuju bahwa desain Yamaha Vega RR lebih racy, lebih ganteng dibanding Yamaha Sirius Fi. Maka selayaknya YIMM mengaplikasikan desain Yamaha Sirius Fi untuk Vega RR sementara Yamaha Force mengenakan "baju" Vega RR sekarang ini. Dijamin jualannya jauh lebih moncer...hehe. Sekali lagi merujuk pada Tmcblog.com mesin Yamaha Force berkapasitas 115 cc fuel injection, forged piston, bagasi 9,2 liter. Dan rumornya akan diluncurkan pekan ini....malah kalo tidak salah Rabu besok. Benar tidaknya kita tunggu saja masbro & mbaksis.....



Sumber:
- tmcblog.com

1 komentar: