Jumat, 28 September 2012

Honda Beat Injeksi Segera Muncul?


       Sudah beberapa minggu ini berita mengenai bakal kehadiran sosok Honda Beat injeksi (entah apa namanya nanti) kembali menggema. Ya, skutik enrty level keluaran Honda ini memang menjadi tulang punggung penjualan pabrikan sayap mengepak ini. Saat ini sang skutik sedang menjadi raja skutik di tanah air mengalahkan sang rival yang lama duduk di singgasana per-sekutikan tanah air, Yamaha Mio dengan berbagai variannya. 
       Kita tahu saat ini Mio sudah melakukan pembaruan baik segi mesin dan desain menjadi Yamaha Mio J bersistem pengkabut bahan bakar injeksi. Nah, melalui situs pak Haji Taufik tmcblog.com kini diketahui bahwa desain baru New Beat Fi (Kita sebut saja demikian) mulai menampakkan wajahnya. Foto-foto penampakan New Beat Injeksi yang didapat mulai dari tampak depan, tampak belakang, juga bagian spidometer walo resolusi gambarnya kurang bagus. 
        Dari foto-foto tersebut bisa dilihat bahwa ukuran headlamp tampak lebih besar dan sedikit menyerupai lampu utama Honda Blade awal. Sementara desain lampu sein juga tampak lebih runcing dan menyesuaikan headlamp. Dibagian bawah lampu sein terlihat adanya air duct atau lubang masuknya angin. Pada bagia cover/tebeng depan juga tampak lebih banyak guratan / lekuk body dibanding Beat lama. Pun pada batok setang tak luput dari ubahan yang tampak lebih futuristik. Yang sedikit membingungkan adalah kurang jelasnya tata letak PBL(Parking Brake Lock) - semacam rem tangan. Beat sebelumnya PBL terletak pada stang kiri namun resolusi gambar yang kurang begitu jelasmembuat dumot kurang jelas pula melihat dimanakah si PBL. Namun menurut beberapa sumber PBL dipindah ke stang bagian kanan. Well, kita liaht saja besok klo dapat gambar lebih jelas.

        Lanjut ke Bagian belakang, tentu lampu belakang mengalami ubahan. Secara garis besar, guratan desain lampu belakang Beat lama tetap terlihat, namun kini sedikit lebih banyak lekukan dan sepintas merupakan gabungan desain Beat lama dan Vario 125. Bagaimana menurut masbro..?Selain itu terlihat juga filter udara pindah ke atas CVT, alamat bagasi jadi lebih luas...tapi disinyalir kuat tidak helm-in.
Sebelum berspekulasi lebih lanjut monggo di tengok dulu gambar-gambarnya berikut ini:




 
Tambahan foto dari : http://joeloe2.wordpress.com

 


 
 
 
Sumber:
tmcblog.com
Images courtsey:
- tmcblog.com
- joeloe2.wordpress.com



1 komentar: