Jumat, 14 September 2012

DAIHATSU ALYA = DAIHATSU A-CONCEPT ?


      Info terkini yang beredar bahwa proyek bersama mobil murah Daihatsu dan Toyota adalah bahwa calon mobil kembar mereka yakni Toyota Agya dan Daihatsu Alya bukan kembar identik layaknya Xenia Avanza. Karena itu kabar berhembus mengerucut pada sosok mobil konsep Daihatsu garapan anak bangsa yaitu Daihatsu A-concept. Daihatsu A-concept sudah nongol pada IIMS tahun lalu dan berhasil menyedot perhatian pengunjung.
       Daihatsu A-concept memang punya wajah rupawan futuristik. Maka tak heran jika pihak Daihatsu akan memakai rupa A-concept pada bakal calon Daihatsu Alya. Perihal ini pihak Daihatsu memang belum konfirmasi. Namun disinyalir kuat wajah A-conceptlah yang bakal bersanding dengan rangka Alya kelak. Namun jangan kelewat seneng dulu, kalaupun benar sosok A-concept yang akan menjadi Alya pastinya akan ada ubahan desain disana sini. Bukan begitu bro sis...? soalnya nyaris tak pernah ada mobil konsep yang lalu plek jadi mobil produksi massal. 

     Menurut rencana kelak mobil murah ini akan dicangkok mesin 1000cc, 3 silinder dengan klaim konsumsi bbm 22 km/liter. Adapun Joko Trisantoyo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Kamis kemarin juga menyatakan bahwa Agya akan tampil di publik IIMS 2012. "(Agya) kemungkinan besar akan dipamerkan, ya," janjinya.
      Pameran IIMS 2012 sudah dekat mas bro dan mbak sis sekalian, mari kita tunggu kehadirannya...

Salam Dumot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar