Minggu, 03 Juni 2012

Serunya Ngobrolin Next Honda "Teralis" 150 - Komponen, Desain dan Harga

       ilustrasi: Honda CB1000R

       Perseteruan duo penguasa jagad roda dua Indonesia yaitu Honda versus Yamaha memang semakin seru, beritanya silih berganti tiada henti. Ibaratnya perang kolosal antara pasukan berkemampuan raksasa vs pasukan berkemampuan seadanya namun ngotot. Kira-kira begitu penggambaran dumot tentang persaingan Honda vs Yamaha ini. Kerajaan Honda nyaris menguasai semua wilayah, tinggal satu yg belum kecaplok...yaitu wilayah motor sport. Faktanya wilayah..eh segmen ini masih dikuasai kerajaan tetangga, Yamaha yang dikawal pasukan Vixion dan Byson. Karena itu Honda sedang mempersiapkan diri...eh strategi membangun pasukan (motor) yang digadang-gadang sebagai "pembunuh sang jenderal penguasa sport. Para sport lover sudah paham bahwa yang dimaksud adalah varian Honda bergenre sport bermesin 150cc dengan sasis teralis, itu sebab nih motor sejauh ini disebut Honda Teralis.
         Nah, sampai sejauh mana nih perkembangan Vixion killer. Mari kita intip info-infonya dari situsnya Om Haji Taufik tmcblog.com , mas Iwan iwanbanaran.com dan sumber-sumber lainnya. Dari sumber-sumber tersebut diperoleh info bahwa motor bikinan Honda ini akan menggendong mesin berkubikasi 150cc dengan sasis teralis dan desain street fighter layaknya Vixion. Begitu spesialnya nih motor membuat info yg tersebar sangat lambat dan irit...hehehe. Kini sedikit-sedikit penampakan2 part/komponen yang akan diaplikasikan mulai terlihat. Diantaranya adalah desain sasis, sketsa desain tanki  desain head lamp, cushion arm pengikat shockbraker. 
Berikut gambar-gambarnya
Sasis model Teralis
Sketsa Desain Tanki 

Desain Head lamp - Batok lampu

cushion arm pengikat shockbraker
       Komponen-komponen pembangun si teralis udah mulai keliatan, lalu kira-kira seperti apa desain next sport 150 Honda ini. Masih samar bro sis skalian. Ya karena itu tadi infonya tertutup rapat, sampai kini baru muncul bocoran head lampnya doang. Tapi dari sini bisa sedikit dibayangkan bakal spt apa nih motor. Menurut dumot, desain headlampnya cenderung bertema tajam-tajam (tegas) ini menjadi khas Honda saat ini. Sepertinya kelak desain si "teralis" ini akan ditarungkan langsung dengan desain Yamaha Vixion sekaligus Byson. Bro sis tentu tau desain duo Yamaha ini seperti apa. Walau yamaha sendiri sedang menyiapkan next Vixion dg maksud agar pasar sang raja sport tidak tergusur.
       Masalah harga bagaimana? ini dia yang slalu jadi polemik, mengingat masalah harga sangat sensitif bagi masyarakat kita. Kelak Honda harus pinter2 pasang harga. Sebagai patokan saat ini Vixion dibanderol Rp.21,5 jt (Jakarta/sekitarnya), sedang Byson Rp. 20,8 jt (Jakarta/sekitarnya). Kira-kira mau di pasang di harga berapa salah satu motor sport paling ditunggu di Tanah Air ini?..

1 komentar:

  1. klo nantinya honda teralis desainnya seperti gambar diatas, pasti bela2in beli dah, hihihi

    BalasHapus