Kamis, 28 Juni 2012

Chevy SPIN akhirnya lahir di Sao Paulo Brazil


Bro dan Sis sekalian, akhirnya MPV Chevrolet paling ditunggu nongol juga, siapa lagi kalo bukan Chevrolet SPIN. Chevrolet SPIN lahir juga di Sao Paulo, Brazil utk kalangan kuli tinta dan industri terkait. Acara pengenalan SPIN berlangsung dalam 2 hari -27 & 28 Juni- dimana detail produk akan diumumkan dan dilakukan test drive.

Chevrolet Spin dikembangkan dari platform sedan Cobalt, dimaksudkan untuk mengganti Zavira dan Meriva yang ditawarkan dalam 2 model kapasitas penumpang yaitu 5 dan 7 penumpang. Plek...sama Nissan Livina series kan? Bedanya ukuran bodi Chevy Spin baik yang 5 maupun 7 kursi tetap sama. Dengan demikian pihak Chevrolet bisa menekan ongkos produksi, lain hal bila harus membuat dua model(satu tipe lebih panjang dari satunya lagi). 


Auto Esporte melaporkan Chevy Spin bakal tersedia di dealer mulai akhir Juli ini. Menurut situs g1.globo.com Spin banyak mengambil inspirasi dari Cobalt. Contoh panel pintu  dan sarung jok mengikuti pola yang sama. Ruang kargo/bagasinya diklaim mampu menampung 710 liter pada versi 5 kursi dan 553 liter di versi 7 kursi - dalam hal ini, dengan kursi baris ketiga digunakan, kapasitas turun menjadi 162 liter.

Spin memiliki dimensi panjang 4,36 m, 1,73m lebar dengan tinggi 1,66 dan wheelbase 2,62 meter. Menjanjikan interior yang luas, dengan kompartemen penyimpanan hingga 32 kotak plus bagasi yang luas. Interior didesain menarik, dengan kombinasi dua warna beige (krem) dimana satu sisi lebih terang dan sisi lain lebih gelap. Dashboard Chevrolet Spin tampak sangat modern futuristik. Dashboardnya mengambil pola simetris, wajar mengingat ini produk global jadi jika Brazil model stir kiri ketika model rakitan Indonesia tinggal pindah sejumlah komponen ke kanan sehingga sekilas akan tampak sama saja.

Sedang menurut Autosblog Spin akan tersedia dalam enam varian yang berbeda, yang disebut LS, LT I, LT II, LT III , LTZ dan LTZ II. Dan versi 7 penumpang hanya ada pada tipe LTZ. Tapi, entah nanti di Tanah Air. Untuk pasar Brazil sepertinya akan pakai mesin EconoFlex 1.8 liter dengan tenaga 108 hp walau ini belum dikonfirmasi karena mmg belum di umumkan.

Monggo disimak gambar2 pertama Chevrolet Spin:














 Sumber:
http://revistaautoesporte.globo.com/Revista/Autoesporte/0,,EMI311134-10142,00.html
http://www.autosblog.com.ar/2012/06/el-chevrolet-spin-se-presenta-el-28-de-junio-en-brasil.htm
http://www.car.blog.br/2012/06/chevrolet-spin-fotos-consumo-preco-e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar