Senin, 23 April 2012

HOT SPYSHOT BEBEK BARU YAMAHA 2012 NEW JUPITER APA NEW VEGA?


           Persaingan pasar roda dua Tanah Air memang ketat sehingga memaksa para produsen motor di Indonesia gencar memperbarui lini produknya. Dan, baru-baru ini diketahui beberapa penampakan / spyshot motor yang diduga sebagai motor tes keluaran Yamaha. Gambar-gambar itu tersebar cepat di dunia maya. Merujuk pada situs blogger mas Iwan, http://iwanbanaran.wordpress.com, disana ditemukan kumpulan foto spyshot motor bebek berwarna duo tone merah-hitam hasil jepretan bro Chaerul yang dikatakan berdomisili disalah satu kota besar tanah air. Dan menurut salah seorang pengunjung situs tersebut kegiatan tes motor itu di lakukan di Makasar.
         Penulis turut apresiasi atas aksi jeprat-jepret bro Chaerul, sehingga kita semakin tahu beberapa detail motor baru tersebut. Jika diperhatikan pun motor tersebut mengarah sbg wujud New Jupiter Z. 
          Mari kita analisis satu persatu.Lampu utama walau ada sedikit perubahan di beberapa sudut tetaplah mirip dengan New Jupiter Z(NJZ) saat ini. Begitu juga dengan covernya mengalami sedikit ubahan. Ubahan bentuk mika lampu itu lebih mendekati bentuk lampu Jupiter “burhan” – Jupiter edisi sebelum NJZ- yg menurut banyak pemakai Jupiter series dirasa lebih cakep model lampunya..how about you?



           Courtsey pictures: M. Chaerul via http://iwanbanaran.wordpress.com

Disektor lampu penanda belok Yamaha memberi ubahan yg jika diperhatikan menjadi lebih sipit & lebih dinamis. Lalu mengarah ke konsol speedometer lagi-lagi Yamaha memberi ubahan, menurut penulis modelnya jauh lebih cakep & sporty. Ada yg bilang klo model itu mirip punya Lexam namun ada pula yg bilang nyontek Honda Blade punya….hhmm. Beralih ke buritan, ubahan terjadi pada bentuk body samping bagian ujung, dan mika lampu berikut reflektornya. Belum terlalu jelas memang, menariknya lagi ada penampakan bulatan2 merah dalam mika lampu tersebut….apa sudah aplikasi LED ya?


Ok..turun ke bagian kaki-kaki, dalam unit tes ini sepertinya belum terlihat pengaplikasian Rear Disk Break (RDB) alias rem cakram belakang. Tentang hal ini info yg beredar sangat beragam. Skenarionya jika ini adalah New Jupiter Z terbaru maka akan ada 2 opsi yaitu yg memakai RDB dan standar alias tromol. Sedang jika ini adalah bebek New Vega ZR maka besar kemungkinan cukup pake rem tromol. Ya, penulis sendiri belum yakin apakah ini NJZ terbaru apakah New Vega ZR, mengingat masalah bentuk body bisa saja Yamaha melakukan face off bagi Vega ZR dg mencangkok wajah mirip NJZ. Sedangkan NJZ yg baru akan berbaju yg benar-benar baru.
Info soal dapur pacu motor ini sama sekali msh gelap. Satu hal lagi yg tak kalah penting adalah rumor bebek baru ini sudah memakai system pengapian injeksi. Dan diharapkan bisa jauh lebih irit. Lalu kapan diluncurkan? Menurut blogger mapan macam mas Taufik di http://tmcblog.com NJZ baru ini baru mass productin di bulan Agustus tahun ini. Selebihnya mari kita tunggu info terbaru…
Salam Dumot….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar