Senin, 27 Agustus 2012

Sketsa Mobil Murah Datsun Bocor

        
        Masbro dan mbaksis skalian, lama tak jumpa, kini Dumot kembali hadir dengan sekelumit info tentang mobil murah dari Datsun. Ya, selain mulai beredarnya kabar berikut bocoran gambar-gambar mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Alya, kini bertambah koleksi info bahwa sketsa salah mobil murah buatan Datsun juga telah bocor. Dilansir media situs Rusia Carobka.ru, model mobil tersebut adalah jenis sedan. 
     Disebutkan bahwa model sedan ini punya Codename NKD 2196. Sedan NKD 2196 ini akan memanfaatkan platform dari mobil Rusia LADA Granta. LADA adalah pabrikan Rusia yang dimiliki oleh AvtoVAZ, sedangkan AvtoVAZ sendiri 25 persen sahamnya dimiliki oleh Renault Nissan, jadi wajar saja kalau mobil murah Nissan bakal menggunakan platform mereka.
       Bro sekalian bisa liat gambar atas bahwa sketsa NKD 2196 dan model LADA Granta memiliki garis desain yang mirip. Pada sketsa bagian depan mobil terlihat bentuk grill yang mirip dengan  dengan yang dipamerkan CEO Nissan Carlos Ghosn saat berkunjung ke Indonesia sekitar  April yang lalu.
      Pada gambar teaser (potongan gambar) resmi dari Nissan di atas terlihat Datsun mengambil bentuk dasar grill heksagonal dengan logo Datsun di tengahnya. Dan sepertinya ini akan menjadi bahasa desain Datsun pada model-model mobilnya. Sekedar mengingatkan bahwa April silam pula, Corporate Vice President Nissan Motor Co. Ltd, Vincent Cobee menjelaskan bahwa Datsun akan dikembangkan dan di produksi di Indonesia (selain India dan Rusia). "Kami akan keluarkan 2 model dalam 1 tahun dan dalam 3 tahun kami berharap sudah memiliki line-up Datsun di Indonesia," tambahnya.

Sumber:
- Carobka.ru
-  http://oto.detik.com/read/2012/08/16/123421/1993122/1207/sedan-murah-nissan-datsun-bocor





1 komentar: