Senin, 23 September 2013

Suzuki Karimun Wagon R, Mobil LCGC Suzuki

      

      Suzuki Karimun Wagon R GL
      Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi momentum PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan Suzuki Karimun Wagon R. Mobil mungil ini digadang Suzuki sebagi mobil yang akan terjun dalam program mobil murah LCGC. Melihat bentuknya masbro dan mbaksis pasti akan teringat pada sosok Suzuki Karimun kotak (generasi pertama) di Indonesia. Tak salah memang karena mobil ini bernama global Suzuki Wagon R. Mobil ini termasuk terlaris bagi Suzuki dengan penjualan global mencapai 6,4 juta unit sejak 1993 dijual.
"Karimun Wagon R berdiri di atas 4 konsep utama: kabin lega, kepraktisan, sangat irit BBM, dan harga terjangkau," kata Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales.
 Suzuki Karimun Wagon R GX
       Tampilan eksterior Suzuki Karimun Wagon R diperantik dengan tall roof, roof rail, kaca depan luas, dan kaca spion samping lebar. Pintu samping belakang dapat dibuka selebar 77 derajat untuk memudahkan Anda masuk-keluar kabin. Sementara itu jarak jok dari tanah 710mm untuk memudahkan para penumpang mendudukinya. Kabin, yang diklaim luas, menyajikan 11 kompartemen multifungsi. Dimensi Suzuki Karimun Wagon R panjang 3,6 m, lebar 1,475 m, tinggi 1,67-1,7 m, dan wheelbase 2,4 m. Ground clearance 170 mm dan radius putar 4,6 m.
 Suzuki Karimun Wagon R GA
        Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R ditinjau dari dapurpacu mengandalkan mesin baru  K10B 100cc, 12 valve 3 silinder dengan teanag 68 ps dan torsi 90 Nm. Sementara ini baru tersedia transmisi manual 5 percepatan.
“Untuk transmisi saat ini kami baru merilis yang manual, namun jika banyak permintaan akan kami perkenalkan transmisi otomatis,” kata Shuji Oishi, Predir Suzuki Indomobil Sales.
     Wagon R memiliki tiga tipe: GX, GL, dan GA. Pilihan warna Splash Green, Lagoon Turquoise, Peral White, Silky Silver, Cool Black, Radiant Red, Burgundy Red, dan  Graphite Grey. Sayangnya pihak Suzuki belum mau memberikan harga yang bakal dilepas.
“Di IIMS 2013 kami gunakan sebagai perkenalan, Wagon R akan diproduksi dan mulai dijual pada Oktober 2013,” terang Shuji.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar